Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia

Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia

“Pamugari Kereta Api “ mungkin kata tersebut saat ini terdengar asing oleh Anda karena kata Pramugari mayoritas memang digunakan untuk pekerjaan di dunia penerbangan saja. Sebenarnya kata pramugari dahulunya digunakan sebagai sebutan bagi karyawan dunia transportasi baik udara , laut maupun darat yang tugasnya adalah menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan. Namun, kebanyakan orang hanya mengetahui profesi pramugari bagi mereka yang berkecimpung di dunia penerbangan, sehingga pramugari kereta maupun kapal tak banyak orang ketahui.

Meskipun sama – sama memiliki sebutan pramugari , namun profesi pramugari pesawat dan pramugari kereta ada sedikit perbedaan baik dari segi tugas, seragam maupun sallary nya. Dan ini lah beberapa informasi tentang pramugari kereta api Indonesia.

TUGAS  PRAMUGARI KERETA

Sama halnya dengan pramugari pesawat ,pramugari kereta akan membantu para penumpang menunjukan letak kereta dan kursi tempat duduk pada saat penumpang masuk dengan ramah. Selain itu mereka juga akan memastikan semua fasilitas bagi para penumpang sudah tertata rapi di setiap tempat duduk, seperti selimut dan bantal. Tugas lain yang dilakukan oleh pramugari kereta yaitu menjual makanan. Hal tersebut juga termasuk dalam pelayanan guna memberikan kenyaman kepada para penumpang.

Sama seperti pramugari pesawat terbang, pramugari kereta juga dituntut untuk selalu bersikap ramah dan sopan terhadap semua penumpang agar penumpang merasa nyaman dalam pelayanan mereka.

SERAGAM PRAMUGARI KERETA

Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia

Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia

Berbeda dengan pramugari pesawat terbang yang pada umumnya adalah mengenakan rok sebagai seragam dari maskapai penerbangannya, untuk pramugari kereta lebih di dominasi menggunakan celana sebagai bawahan seragamnya. Penggunaan celana tersebut bukan tanpa alasan, hal tersebut dimaksudkan agar mempermudah naik turun dari kereta dan karena kereta api itu memiliki 8-15 gerbong. Jadi agar pramugari lebih nyaman dalam bertugas sehingga seragam untuk pramugari kereta pada umumnya adalah celana. Namun, seragam tersebut didesain sedemikian rupa agar para pramugari tetap dapat tampil anggun selama bertugas.

Jika Anda bercita – cita ingin menjadi Pramugari sejak Anda masih kecil ataupun baru terpikir saat ini, alangkah baiknya jika Anda lebih memilih menjadi Pramugari Pesawat Terbang. Karena Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia maupun Pramugari Pesawat tidak jauh berbeda . Mengapa admin menyarankan seperti itu ?

Dengan Anda menjadi seorang pramugari pesawat terbang, Anda akan dapat berkeliling Indonesia bahkan berkeliling dunia jika Anda bekerja di sebuah perusahaan maskapai penerbangan Internasional. Selain itu, fasilitas yang diberikan oleh perusahaan penerbangan untuk pramugari pesawat terbang juga sangat banyak . Seperti menginap di hotel berbintang di daerah yang disinggahi oleh pesawat terbang, mendapat pelatihan yang sangat bermanfaat, akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara, mendapatkan salary yang cukup menggiurkan karena pramugari pesawat terbang pendapatan perbulan nya tak kurang dari Rp 8.000.000,- .

Berikut ini Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesia :

  1. Pendidikan minimal SMA / sederajat
  2. Wanita, penampilan menarik
  3. Mampu berkomunikasi dengan baik
  4. Tinggi dan berat badan proporsional
  5. Tinggi minimal 160 cm
  6. Usia maksimal 27 tahun
  7. Belum menikah

Hampir sama dengan Syarat Daftar Menjadi Pramugari Pesawat bukan ? Jika Anda bingung untuk menemukan tempat pelatihan Pramugari Kereta Api dan ingin menambah wawasan tentang kepramugarian agar lebih mudah lolos perekrutan kerja sebagai Pramugari, Anda dapat mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan Tempat Pendidikan Pelatihan Pramugari Terbaik di Indonesia. Disana Anda akan diberikan wawasan yang memadai tentang dunia kepramugarian. Demikian informasi Cara Syarat Daftar Menjadi Pramugari Kereta Api Indonesua ,semoga bermanfaat J

Oh iya Guys untuk Menjadi Pramugari Pesawat Terbang, sekolah Pramugari terbaik di Indonesia PSPP Penerbangan akan memberikan banyak i aja nformasi tentang lowongan kerja Pramugariu di dunia penerbangan untuk para peserta didiknya loh J Jadi peserta didik kelas Pramugari PSPP Penerbangan tak perlu kebingungan dalam mencari pekerjaan nantinya. Selain itu, pihak kampus juga akan menemani peserta didik dalam mengikuti perekrutan di sebuah perusahaan maskapai penerbangan loh.. Gimana Guys ,, mau jadi Pramugari Kereta Api aja atau mau pindah haluan ke Pramugari Pesawat terbang nih ??

Informasi seputar cara bergabung di sekolah pramugari terbaik di Indonesia dapat menghubungi panitia pendaftaran sekolah pramugari terbaik 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F

 

PendidikanPramugari

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran kelas baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! For more information : Kak Diyan 0822-2500-7272 / 0859-3500-7272 / BBM 26D5777F

You may also like...

14 Responses

  1. Dinda says:

    Kak mau tanya?
    Pramugari KAI itu biaya sekolahnya sama seperti Biaya pramugari PESAWAT yah?

  2. Apa yg bisa dibanggakan Dan apa keuntungan menjadi pramugari KA?

  3. Susi juheriiah says:

    Minta pin bb atau wa yg bisa di tanya buat daftar prami dong ka

  4. Yashinta says:

    kak, kalo mau liat lowongan pramugari kereta api, cek nya di website apa ya? trs biasanya dibuka bulan apa?

  5. Yashinta says:

    kak, kalo mau liat lowongan pramugari kereta api di website apa ya? trs biasanya dibuka bulan apa?

  6. Rhisma says:

    Kak, anak ips juga bisa gak?

  7. Faravita says:

    Kak pramugari bisa gak kalo pakai jilbab?

  8. Bella says:

    Kak mau nanya, pendaftaran pramugari KAI 2018 itu kapan ya? Terima kasih

  9. Devayana says:

    Kak pspp ini ada pramugari khusus kereta gk, dan dimana letak nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!