Contoh Soal Tes Buta Warna yang Harus Dilalui Calon Pramugari

Salah satu tahapan tes yang harus dilalui calon Pramugari Tahun Ini adalah Tes Buta Warna. Tes yang satu ini termasuk dalam tahap Medical Examination yaitu tahapan tes terakhir yang harus dilalui calon pramugari / crew cabin  yang melamar pada maskapai Lion Air dan juga menjadi tes terakhir sebelum Pantukhir untuk  calon pramugari / crew cabin  yang melamar pada maskapai Garuda Indonesia .

Selain  harus dilalui calon pramugari / crew cabin , tes buta warna ini juga akan diujikan untuk calon karyawan diperusahaan penerbangan pada profesi lainnya seperti mekanik , engineer , Aviation Security , Ground Handling , dan juga profesi – profesi lain yang ada di dunia penerbangan . Hal tersebut menunjukkan bahwa kesehatan mata sangat lah penting untuk dapat diterima di sebuah perusahaan penerbangan .

Contoh Soal Tes Buta Warna yang Harus Dilalui calon Crew Cabin

Contoh Soal Tes Buta Warna yang Harus Dilalui calon Crew Cabin

Tahun ini , faast Penerbangan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi  calon Pramugari / Crew cabin dengan masa pendidikan 7 bulan ditambah dengan 2 bulan masa On the Job Training kembali membuka pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru untuk periode pendidikan kelas Juni dan Oktober .

Masih seperti tahun sebelumnya , faast Penerbangan hanya menyediakan 150 kursi untuk tiap kampus nya sehingga dihimbau untuk para calon pendaftar yang berminat untuk menjadi peserta didik baru di sekolah pramugari terbaik ini untuk segera mendaftarkan diri serta mengikuti proses seleksi yang diadakan untuk menyaring para pendaftar.

Tes Buta Warna juga menjadi salah satu tes yang harus dilalui oleh para pendaftar yang hendak masuk ke sekolah pramugari faast Penerbangan ini. Karena , peserta didik yang hendak mengikuti pendidikan di sekolah pramugari ini tentunya juga kedepannya ingin bekerja di dunia penerbangan . Sebagai gambaran untuk para pendaftar yang masih bingung dengan Tes Buta Warna yang Harus Dilalui Calon Pramugari / Crew Cabin, kali ini admin akan memberikan contoh soal tes buta warna tersebut .

Sebelum admin memberikan Contoh Soal Tes Buta Warna yang Harus Dilalui Calon Pramugari / Crew Cabin admin akan berikan dahulu beberapa alasan mengapa tes buta warna ini cukup ketat dilakukan untuk masuk ke dunia penerbangan tak terkecuali untuk crew cabin .

Di penerbangan , melakukan kesalahan yang kecil saja akan berakibat sangat fatal . Maka tak heran jika masuk ke dunia penerbangan sangat ketat seleksinya termasuk juga untuk masalah buta warna . Sebagai contoh jika terjadi keadaan darurat yang memaksa semua penumpang harus bergegas untuk menyelamatkan diri , dan pramugari seharusnya memencet tombol merah namun karena buta warna ia memencet tombol oranye atau tombol warna lain tentunya akan terjadi misscommunication yang dapat menimbulkan kerugian yang sangat fatal .

Berikut adalah contoh gambar yang biasanya digunakan sebagai salah satu  soal tes buta warna yang harus dilalui calon crew cabin  . Bila Anda sedikit kesulitan untuk menebak salah satu angka pada gambar bisa jadi Anda memiliki masalah dengan mata Anda . Segera konsultasi ke dokter ya Guys 🙂

 

Yuk bergabung dengan sekolah pramugari faast Penerbangan Guys , untuk mempelajari segala ilmu – ilmu yang nantinya akan diujikan saat Anda memasuki perekrutan kerja di maskapai penerbangan . Yang tentunya akan menambah rasa percaya diri Anda dalam menghadapi persaingan kerja yang tentunya akan sangat ketat .

Pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru faast Penerbangan dilayani secara online dan offline , segera hubungi tim pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru Kak Jeni 0822-2500-7272 untuk memperoleh informasi selengkapnya .

Sekian dulu artikel mengenai Contoh Soal Tes Buta Warna yang Harus Dilalui Calon Pramugari / Crew Cabin Tahun Ini , semoga dapat bermanfaat 🙂

PendidikanPramugari

FAAST Penerbangan membuka pendaftaran kelas baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi : Kak Jeni 0822-2500-7272. Terima kasih

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

@Notice: Mohon maaf atas ketidaknyamananya, website ini sedang dalam proses perbaikan content / pengalihan ke lembaga FAAST Penerbangan. Berbagai kalimat / gambar / video yg didalamnya terkandung atribut PSPP akan kami ubah menjadi FAAST Penerbangan dalam beberapa waktu kedepan hingga pemberitahuan ini kami nonaktifkan. Pemberitahuan ini juga berlaku untuk seluruh website / akun sosial media dengan kepemilikan yang sama (Atas Nama Kak Diyan / Supardiyanto ). Terima kasih.
error: Content is protected !!