Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel? Pertanyaan tersebut seringkali terlontar dari calon peserta didik yang hendak mendaftar di FAAST Penerbangan. Banyaknya prestasi yang seringkali diukir oleh lulusan FAAST Penerbangan, membuat nama lembaga 1 ini sangat dikenal di dunia penerbangan. Maka dari itu banyak pramugari dan karyawan penerbangan yang merekomendasikan FAAST Penerbangan kepada teman, saudara, sahabat atau siapapun yang mereka kenal yang punya cita-cita untuk bekerja di penerbangan agar mengikuti pendidikan dahulu di lembaga 1 ini.

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Berhubungan dengan pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini saya selaku panitia pendaftaran dan penerimaan siswa baru FAAST Penerbangan Yogyakarta,  yang melalui  kak jeni via WA 0822-2500-7272. Akan berbagi jawaban dan penjelasannya. Jadi silakan simak dan cermati artikel ini sebagai pengetahuan Anda yang hendak bergabung di Pendidikan Pramugari Terakreditasi A FAAST Penerbangan.

Baca juga: Inilah Daftar Nama Kampus Pramugari Terbaik Yang Ada di Indonesia

Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel? Ini Syarat Yang Sebenarnya

Memakai behel atau kawat gigi kini sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi mayoritas wanita agar terlihat semakin cantik dan menarik. Bahkan bagi mereka yang tidak memiliki masalah dengan kerapihan giginya.

 

Namun bagaimana jadinya bila Anda memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pramugari, apakah pemakaian behel tersebut akan menjadi masalah?

 

Menjadi seorang pramugari berarti harus siap dengan berbagai tanggung jawab yang harus dilakukan serta resiko pekerjaan yang harus dialami. Selain itu, peraturan-peraturan dari perusahaan penerbangan yang menuntut kedisiplinan juga tetap harus dipatuhi. Karena menuntut kedisplinan yang tinggi serta kesanggupan menjalankan berbagai tanggung jawab yang diberikan membuat profesi pramugari juga tidak mudah diraih.

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Sebenarnya, persyaratan utama untuk menjadi seorang pramugari adalah fisik dan mental harus sehat. Tetapi ada juga beberapa pertimbangan bagi maskapai sehingga memberikan beberapa persyaratan yang juga wajib dipenuhi oleh seseorang apabila ingin menjadi seorang pramugari. Yaitu antara lain:

  • Batas usia: pada umumnya batas usia yang sering dijadikan patokan untuk menjadi pramugari adalah kisaran 18-25 tahun. Namun semua itu tergantung kebijakan dari masing-masing maskapai juga.

 

  • Sehat jasmani dan rohani: menjadi seorang pramugari tentu diwajibkan memiliki fisik dan mental yang sehat. Karena pekerjaan sebagai seorang awak kabin di pesawat akan menguras tenaga, pikiran serta juga kesabaran yang cukup banyak. Apabila terdapat calon pramugari yang diketahui mengidap penyakit menular ataupun penyakita berat yang mudah kambuh dan akan mengganggu kinerja tentu akan sangat merepotkan dan mengganggu proses penerbangan. Maka dari itu, dalam setiap tes pramugari terdapat tahap tes kesehatan yang akan me ngecek kesehatan fisik dan mental calon pramugari secara menyeluruh.

 

  • Berpenampilan menarik: bekerja di bidang pelayanan pelanggan tentu menuntut penampilan yang menarik. Untuk pramugari, berpenampilan menarik berarti memiliki tinggi badan diatas 158 cm, berat badan yang proporsional, tidak memiliki bekas luka di kulit, wajah mulus dari jerawat, serta juga memiliki gigi yang bersih mengingat selama bertugas harus sering melontarkan senyum pada penumpang.

 

  • Aksesoris yang dikenakan: ketika bertugas, seorang pramugari tidak diperkenankan untuk memakai aksesoris yang menonjol seperti anting, kalung atau cincin yang terlalu mencolok. Selain itu, riasan wajah juga harus terlihat senatural mungkin dan tidak menor.

Lalu bagiamana dengan gigi yang di behel? Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel? Lanjutkan cari tahu informasinya di bawah ini.

Ketika Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel? Boleh

Memiliki susunan gigi yang kurang rapi, selain mengurangi penampilan tentunya juga mengurangi rasa percaya diri calon pramugari untuk menghadapi tes. Maka dari itu, calon pramugari berupaya untuk memperbaiki susunan giginya agar terlihat lebih rapi. Permasalahannya, ketika mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

 

Rupanya lembaga pendidikan dan pelatihan pramugari yang Terbaik memperbolehkan hal ini. Karena tujuan mengikuti pendidikan di sekolah pramugari, selain untuk mempelajari materi-materi yang akan dibutuhkan untuk menjadi pramugari juga untuk mempersiapkan diri secara penampilan juga attitude.

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Maka dari itu, FAAST Penerbangan memperbolehkan peserta didiknya untuk memakai kawat gigi ataupun behel. Dengan catatan harus rela melepas behel atau kawat gigi tersebut ketika mulai mengikuti tahap tes perekrutan pramugari di maskapai penerbangan. Mengapa demikian? Karena dalam setiap tes atau perekrutan pramugari, setiap maskapai tentu menginginkan kandidat yang tampil menarik secara natural bukan karena ditambah dengan memakai kawat gigi, riasan yang berlebihan maupun pakaian yang seksi. Berbeda dengan  ketika masih proses pendidikan dimana Anda masih bisa memperbaiki segala kekurangan ada ketika itu.

 

Baca juga: Anda Harus Miliki 14 Kriteria Ini Untuk Diterima di Sekolah Pramugari Terbaik

 

Jadi gak usah khawatir, karena selama pendidikan di FAAST Penerbangan Anda masih diperbolehkan untuk memakai behel atau kawat gigi.

Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel Karena Gingsul?

Untuk menjadi seorang pramugari, memang banyak sekali ketentuannya. Termasuk harus memiliki susunan gigi yang rapi. Terkait pertanyaan tentang Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel? Bagaimana jika calon pramugari memiliki gigi yang gingsul? Apakah juga harus dirapikan?

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Behel?

Sebenarnya memiliki susunan gigi rapi itu berarti tidak berantakan. Namun jika calon pramugari memiliki gigi gingsul rupanya tidak menjadi masalah. Karena gigi gingsul dinilai akan menambah nilai plus pada penampilan pramugari.

 

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Mendaftar di FAAST Penerbangan

 

Demikian jawaban dan penjelasan saya terkait pertanyaan mengikuti Pendidikan Pramugari Bolehkah Pakai Beherl? Semoga dapat menjawab rasa penasaran Anda dan menjadi motivasi bagi Anda untuk terus memperjuangkan cita-cita Anda menjadi seorang pramugari.

 

Bagi Anda yang ingin  bergabung untuk mengikuti pendidikan pramugari di FAAST Penerbangan, saat ini pendaftaran masih dibuka. Anda dapat melakukan  pendaftaran dengan menghubungi panitia pendaftaran melalui WA 0822-2500-7272.

Bisa juga dengan langsung melakukan pengisian formulir pendaftaran yang terdapat pada website ini. Pendaftaran FAAST Penerbangan menawarkan 2 periode pendidikan yang dapat dipilih yaitu Kelas Juli dan November di setiap tahunnya. Dengan hanya menyediakan kursi pendidikan sebanyak 200 kursi pendidikan per kampus. Terbatasnya peluang tersebut, maka dari itu saya menghimbau agar Anda segera melakukan pendaftaran secepatnya mengingat jumlah pendaftar yang cukup banyak tidak seimbang dengan kuota yang tersedia.

 

Sekian dan terimakasih. Bila informasi diatas dirasa bermanfaat untuk Anda, Anda juga bisa membagikannya melalui tautan bagikan kepada saudara, teman, atau khalayak umum agar sama-sama bisa mengetahui informasi ini.

PendidikanPramugari

PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) membuka pendaftaran kelas baru! Daftarkan diri anda sekarang juga! For more information : Kak Diyan 0822-2500-7272 / 0859-3500-7272 / BBM 26D5777F

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!